fbpx

Nodes Studio

Menciptakan pagar rumah modern terkadang menyulitkan untuk sebagian orang. Ini terjadi karena pagar bergaya modern tidak bisa dibuat seperti pagar pada umumnya. Biasanya, ada detail yang perlu dibuat sedikit berbeda.

Bahkan tidak jarang Anda harus membeli material berkualitas tinggi untuk menciptakannya. Ini penting agar hasil akhirnya bisa sama dengan ekspektasi yang Anda miliki. Lagipula ada banyak jenis pagar yang bisa dipilih saat ingin menonjolkan kesan modern.

Rekomendasi Pagar Rumah Modern Terbaik

Di antara banyaknya opsi pagar rumah yang bisa dipilih untuk rumah modern ANda, berikut beberapa yang terkenal karena kesan modernnya paling menonjol:

1. Japandi

Gaya Japandi ini cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan kesan minimalis pada hunian. Dengan kombinasi yang tepat material kayu juga dapat dijadikan pagar pada rumah modern.

Baca Juga : Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern, Cek Opsinya

Nantinya material kayu yang sudah disiapkan akan disusun berjajar sehingga terkesan rapi. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah kayu yang bertekstur dan memiliki serat alami. Jangan lupa untuk memilih kayu yang tahan lama.

2. Laser Cut

Pagar Rumah Modern Cutting Laser

Pagar dengan laser cut cocok untuk Anda yang ingin menciptakan hunian bergaya futuristik. Nantinya laser cut tersebut membuat Anda bisa menambahkan berbagai motif pada pagar.

Kunci dari pembuatan pagar ini terletak pada penggunaan lempengan baja yang terbilang kuat. Pola yang biasa dibuat pada laser cut-nya sendiri seperti daun, bunga, hingga kotak.

3. Rangka Kecil

Pagar Rumah Sederhana

Pagar rumah dengan rangka kecil memang biasa dimiliki oleh rumah bergaya sederhana. Tetapi Anda yang memiliki rumah bergaya modern sendiri bisa memilih opsi ini.

Material utama untuk pagar jenis ini biasanya adalah besi. Pilih saja warna netral seperti putih atau hitam agar lebih mudah dalam menatanya.

4. Ornamen Batu Alam

Pagar Rumah Modern Otomatis campuran batu alam

Pagar rumah dengan ornamen batu alam juga bisa menjadi opsi yang tidak kalah menarik. Pastikan untuk memilih batu alam yang cocok untuk pagar.

Beberapa jenisnya yang paling umum seperti batu templek, palimanan, hingga limestone. Nantinya Anda bisa memadukan batu alam tersebut bersama baja ringan.

5. Monokrom

Pagar Rumah Modern Klasik

Gaya monokrom juga bisa Anda pilih saat ingin menciptakan pagar rumah modern. Ada beberapa warna yang bisa menjadi opsi seperti abu, putih, hingga hitam.

Baca Juga : Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Inti pemilihan warna pada konsep monokrom adalah memastikan kalau pagar akan bersifat netral. Material yang biasa digunakan sendiri biasanya besi dan aluminium.

6. BRC

Pagar Rumah Modern Minimalis

Pagar rumah modern bergaya BRC juga menjadi opsi yang tidak kalah menarik. BRC atau British Reinforced Concrete merupakan jenis pagar dari inggris yang sering dipakai untuk konsep industrial.

Material yang dipakai untuk gaya BRC biasanya adalah besi yang sudah disusun sehingga mirip dengan jaring-jaring berwarna hitam.

7. Wire Mesh

Pagar Rumah Modern Minimalis

Selain BRC, konsep industrial juga bisa Anda dapatkan dengan memilih pagar wire mesh. Ini cocok untuk Anda yang selalu mengedepankan gaya minimalis.

Pagar wire mesh terbuat dari kawat beton yang dianyam dan dibuat menjadi gulungan besar. Nantinya ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih minimalis.

8. High Privacy

Pagar Rumah Modern Otomatis

Pagar rumah modern dengan konsep high privacy juga bisa Anda pilih. Pada konsep ini, pagar dibuat sangat tertutup hingga halaman rumah tidak akan terlihat dari luar.

9. Laser Cut + Batu Bata

Pagar Rumah Modern Laser Cut

Penggunaan laser cut juga bisa dipadukan dengan batu bata. Nantinya ini akan menonjolkan kesan alami terlebih lagi jika pola laser cut yang dipilih cocok.

10. Otomatis

Pagar Rumah Modern Otomatis

Opsi terakhir adalah pagar bergaya otomatis. Di sini penambahan teknologi bersifat wajib agar konsep otomatis tersebut bisa diterapkan.

Baca Juga : 10 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Cocok untuk Milenial

Berikut tadi adalah inspirasi pagar rumah modern yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk rumah minimalis maupun modernmu!

Nodes Studio adalah penyedia jasa arsitek yang sudah berpengalaman selama belasan tahun. Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki, Nodes Studio sudah banyak dipercaya masyarakat. Nodes Studio Memiliki ratusan project yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Percayakan kebutuhan dan permasalahkan rumahmu dengan Nodes Studio! Jika ingin berkonsultasi terkait permasalahan dan ruangan impianmu, kamu bisa menghubungi Nodes, klik disini!