fbpx

Nodes Studio

Nodes Studio

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern, Cek Opsinya

Model dek teras rumah minimalis modern

Model dak teras rumah minimalis modern perlu Anda cari karena keberadaannya tidak kalah penting untuk mempercantik bangunan. Dak atau atap teras sendiri memiliki fungsi yang sangat vital.

Dengan adanya dak, Anda bisa bersantai di teras baik saat cuaca sedang panas maupun hujan. Ini juga menjadi hal yang akan diperhatikan oleh tamu saat berkunjung ke rumah Anda. 

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Ada berbagai opsi model dak teras rumah minimalis modern yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa opsinya:

1. Rumah Modern

model dak teras rumah minimalis modern

Rumah modern pada dak teras rumah bisa anda tonjolkan dengan menambahkan beton bertekstur halus. Selain itu, Anda juga bisa memakai batu alam untuk menambahkan kesan seperti yang diinginkan.

Baca Juga : Inspirasi Desain Taman Minimalis untuk Mempercantik Rumah Anda

Hal tersebut membuat tampilan modern dan elegan menjadi semakin terasa. Pilih tone warna monokrom untuk menambahkan kesan minimalis. Penambahan elemen kayu di beberapa sudut juga bisa Anda lakukan.

2. Ukuran Kecil

model dak teras rumah minimalis modern

Jika membutuhkan dak teras rumah minimalis model berukuran kecil, opsi ini bisa Anda pilih. Kunci utama yang perlu Anda perhatikan terletak pada gaya sederhana yang tidak boleh hilang.

Baca Juga : 10 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Cocok untuk Milenial

Biasanya, konsep sederhana inilah yang membuat kesan mewah pada akhirnya terasa. Buat saja bentuk yang simpel dan padukan dengan batu alam di bagian dinding. Jangan lupa untuk memadukannya dengan warna-warna terang di bagian lain.

3. Modern Simpel

model dak teras rumah minimalis modern

Opsi ini cocok untuk Anda yang ingin menciptakan kesan modern tetapi tetap dengan suasana yang simpel. Beton adalah material utama yang bisa Anda gunakan saat memilih opsi berikut ini.

Jangan lupa untuk menggunakan warna monokrom dan tidak memadukannya dengan terlalu banyak warna lain. Hilangkan pagar agar bagian depan rumah semakin terlihat dan membuat bagian dak-nya menjadi fokus utama.

4. Dak Kaca

model dak teras rumah minimalis modern

Memilih model dak teras rumah minimalis modern dengan kaca sebagai material utama juga bukan opsi yang buruk. Di sini Anda bisa menambahkan kaca di beberapa bagian dak dan tetap menggunakan beton untuk sisanya.

Agar dak kacanya semakin terdukung, gunakan jendela berukuran besar di beberapa sudut rumah. Tambahkan juga elemen kayu di beberapa titik dengan dipadukan bersama tanaman hijau. Hal tersebut akan membuat kesan alami dan segar terasa pada hunian Anda.

5. Dak Berbahan Kayu

model dak teras rumah minimalis modern

Dak teras rumah minimalis modern dengan kayu sebagai material utama juga bisa Anda pilih. Agar hasilnya semakin memuaskan, gunakan lampu berbentuk persegi panjang dan buat seakan cahayanya berjajar dengan kayu yang kamu jadikan dak.

Kayu sebagai material utama akan membuat suasana hangat pada rumah yang Anda miliki. Selain itu, kayu ini juga bisa mendorong suasana modern pada rumah Anda. 

Tips Saat Membuat Dak Teras Rumah

Membuat dak teras rumah minimalis modern harus memerhatikan beberapa aspek supaya hasilnya memuaskan Anda. Berikut beberapa aspek yang wajib menjadi fokus utama:

1. Ketahanan Material

Pastikan dak teras pada rumah minimalis modernmu Menggunakan material yang memiliki daya tahan tinggi. Jangan sampai material tersebut malah rusak setelah dipasang dan membahayakan keamanan anggota keluargamu. Selalu ingat kalau aspek keamanan harus Anda jadikan prioritas utama.

2. Perpaduan Warna

Agar mendapatkan hasil terbaik untuk dak teras pada rumah rumah minimalis modern Anda. Warna pada dak tetap harus sesuai dengan konsep yang Anda pilih. Jangan sampai warnanya menabrak dan membuat hasilnya terkesan memaksa.

3. Pencahayaan

Pastikan pencahayaan pada bagian dak tercukupi dengan baik. Dak yang terkesan gelap akan membuat Anda tidak nyaman saat berada di teras rumah.

Baca Juga : 10 Inspirasi Desain Garasi Mobil Minimalis, Pilih Terbuka atau Tertutup?

Berikut tadi adalah inspirasi model dak teras rumah minimalis modern yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk rumah minimalis maupun modernmu!

Nodes Studio adalah penyedia jasa arsitek yang sudah berpengalaman selama belasan tahun. Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki, Nodes Studio sudah banyak dipercaya masyarakat. Nodes Studio Memiliki ratusan project yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Percayakan kebutuhan dan permasalahkan rumahmu dengan Nodes Studio! Jika ingin berkonsultasi terkait pembuatan dak teras rumah, kamu bisa menghubungi Nodes, klik disini!