fbpx

Nodes Studio

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

10 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Setelah seharian dihadapkan dengan kemacetan, deadline pekerjaan, dan aktivitas yang menguras pikiran serta tenaga lainnya. Anda pasti menginginkan waktu istirahat yang berkualitas. Hal itu tentunya tidak dapat dicapai hanya dengan kasur yang empuk, tetapi juga didukung oleh warna cat kamar tidur yang menenangkan.

Baca juga : Buat Quality Time Lebih Seru dengan 10 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Banyak orang yang masih belum menyadari bahwa warna menjadi salah satu elemen yang dapat menentukan suasana sebuah ruangan. Maka dari itu, Anda tidak boleh sembarangan ketika memilihnya, apalagi jika ingin diaplikasikan di kamar tidur.

Lalu, dari banyaknya pilihan warna yang ada. Sebenarnya warna apa saja yang tepat diaplikasikan di kamar tidur? Berikut Nodes Studio rekomendasikan beberapa warna cat kamar tidur yang dapat memberikan efek menenangkan.

Warna Putih

Kamar tidur mewah
Lifetime Design

Warna cat kamar tidur yang menenangkan yang pertama adalah warna putih. Mungkin ini merupakan pilihan warna paling aman untuk kamar tidur Anda. Selain merupakan warna dasar yang cukup universal, warna ini juga dapat memberikan kesan bersih dan juga menenangkan.

Namun, untuk menghindari kesan monoton yang lazim hadir dari aplikasi warna ini. Anda bisa memasukan warna aksen baik itu soft maupun bold.

Warna Ivory

Kamar tidur Modern Klasik
Lifetime Design

Dalam bahasa Indonesia, ivory lebih dikenal dengan sebutan putih gading. Warna ini hadir lewat perpaduan putih dengan sedikit sentuhan kuning muda sehingga menghasilkan tampilan yang lebih hidup dan tidak terkesan monoton.

Berkat kesan warnanya yang tenang namun tetap terlihat elegan, ivory menjadi salah satu pilihan warna favorit untuk dijadikan dominasi pada area kamar tidur.

Warna Beige

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan
Lifetime Design

Warna cat kamar tidur yang menenangkan berikutnya adalah warna Beige. Warna ini merupakan turunan warna coklat yang visualnya terlihat seperti pasir pucat dengan sedikit sentuhan kekuningan.

Baca juga : Tips Menghadirkan Dapur Bersih Rapi Agar Betah Masak di Rumah

Beige atau yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan sebutan krem merupakan salah satu warna yang lazim diaplikasikan sebagai dominasi pada kamar tidur.

Hal ini dikarenakan beige dapat memberikan rasa nyaman dan efek teraputik yang cukup baik.

Warna Abu-abu

Kamar tidur minimalis modern
Lifetime Design

Warna cat kamar tidur yang menenangkan selanjutnya adalah warna monokrom. Sebagai salah satu warna monokrom yang memiliki visual cukup netral, abu-abu dapat dijadikan opsi warna untuk area kamar tidur Anda.

Secara psikologis, aplikasi warna ini terbilang cukup positif karena dapat memberikan kesan serius namun tetap menenangkan.

Selain itu, abu-abu juga warna yang cukup fleksibel untuk dikombinasikan dengan warna-warna lainnya.

Warna Coklat

Kamar tidur Minimalis Modern
Lifetime Design

Coklat menjadi warna favorit lainnya yang sering digunakan oleh masyarakat untuk mempercantik tampilan kamar tidurnya.

Hal ini dikarenakan, coklat sering diasosiasikan dengan warna alam sehingga memberikan efek yang nyaman dan menenangkan bagi ruangan.

Aplikasi warna coklat tidak hanya dapat digunakan pada cat dinding, tetapi juga lewat material kayu lain di kamar Anda.

Warna Sage Green

Warna Cat Kamar Tidur Anak yang Menenangkan
Lifetime Design

Warna cat kamar tidur yang menenangkan selanjutnya adalah warna hijau. Apakah kamu Ingin menghadirkan warna hijau di kamar tidur namun tidak ingin terlalu mencolok? Mungkin, warna sage green bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Desain Open Space untuk Rumah Anda

Sage green merupakan variasi warna hijau yang lebih lembut. Visualnya menghadirkan kesan damai dan nyaman, membuat warna ini mulai menjadi tren dan banyak digemari oleh masyarakat. Untuk aplikasinya, Anda bisa menjadikannya sebagai dominasi atau aksen saja.

Warna Sky Blue

Warna Cat Kamar Tidur anak yang Menenangkan
Lifetime Design

Warna cat kamar tidur yang menenangkan selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman adalah sky blue.

Warna ini merupakan turunan warna biru dengan visual yang lebih muda, mirip seperti langit. Secara psikologis, warna ini melambangkan ketenangan dan kedamaian.

Jadi, tidak heran rasanya jika banyak orang yang mengaplikasikan sky blue di area kamar tidurnya.

Warna Lilac

Houzz

Lilac merupakan variasi warna ungu yang namanya berasal dari sebuah bunga. Berbeda dari warna ungu yang memiliki kesan lebih kuat, lilac hadir dengan visual yang lembut dan menenangkan.

Untuk mengaplikasikan warna lilac, Anda bisa menempatkannya pada area padded wall ataupun aksen-aksen pada fabric furniture ataupun dekorasi di kamar tidur.

Warna Soft Pink

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan
Lifetime Design

Dan terakhir warna cat kamar tidur yang menenangkan pilihan Nodes Studio adalah Warna pink. Warna ini sering diasosiasikan dengan femininitas, sehingga lebih sering digunakan oleh para perempuan. Padahal jika diaplikasikan dengan tepat, warna soft pink dapat memberikan suasana kamar yang tidak hanya nyaman dan menenangkan, tetapi juga ceria.

Untuk aplikasinya sendiri, warna ini dapat hadir sebagai dominasi, ataupun cukup diaplikasikan 30 persen pada kamar Anda.

Warna Yellow Mustard

Kamar tidur minimalis
Houzz

Warna terakhir yang dapat Anda jadikan opsi adalah yellow mustard, sebuah warna turunan dari kuning. Secara visual, yellow mustard memiliki warna yang lembut dengan sedikit sentuhan bold.

Jika Anda ingin mengaplikasikannya di kamar tidur. Ada baiknya Anda hanya menggunakan warna ini sebagai aksen agar tidak membuat tampilan ruangan kelewat cerah.

Dari sepuluh rekomendasi warna cat kamar tidur yang menenangkan, manakah yang paling Anda sukai? Jika masih bingung dalam pemilihannya, kami siap membantu Anda.

Nodes studio adalah perusahaan jasa desain interior dan arsitektur dengan signature desain interior modern & kontemporer. Dengan tim berpengalaman, Nodes Studio akan membantu Anda dalam menciptakan desain terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup setiap penghuninya. Jika kamu memutuskan untuk menerapkan desain interior modern pada hunianmu. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*