fbpx

Nodes Studio

5 Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman dan Stylish

Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman dan Stylish

Ruang keluarga minimalis dengan desain unik, bisa memberikan kenyamanan dan membuat betah di rumah. Tidak harus berukuran besar, Anda tetap bisa menata family room agar terasa lega. 

Salah satu caranya cukup dengan menyatukan dapur dan family room. Kedua area di rumah ini dapat membuat Anda lebih akrab dengan keluarga. 

Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis

5 Ide Ruang Keluarga Minimalis Nyaman  

Desain ruang keluarga yang tepat, tentu akan menciptakan suasana ruang tengah yang indah nyaman dan enak dipandang. Untuk bisa mencapai kondisi tersebut, perlu penempatan serta pemilihan elemen dekorasi yang jitu.

Baca Juga : Inspirasi Backdrop TV Minimalis Ruang Keluarga Mewah

Elemen desain tidak harus berharga fantastis, namun perlu jasa profesional untuk merealisasikannya.  Berikut ini beberapa desain ruang keluarga minimalis, antara lain:

1. Desain Ruang Keluarga dengan Tanaman Hijau

Family room bisa tercipta dengan penggunaan tanaman hias indoor sebagai aksen dekorasi. Anda bisa mengaplikasikan cat dinding putih untuk memenuhi seluruh ruangan.

Dekorasi tanaman hijau yang ada di dalam rumah, akan selalu menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena dapat membuat desain hunian lebih hidup dan cantik.

Selain itu, Anda bisa menciptakan ruangan yang memiliki kualitas udara baik dengan tanaman di dalam rumah. Sementara itu, untuk cat warna putih sendiri membuat area ini tampak lebih lapang dan memperkuat kesan minimalis.

2. Desain Ruang Keluarga dengan Hiasan Dinding

Meski ruang keluarga minimalis, namun bisa menghindari pengaplikasian ornamen yang berlebihan. Jadi bukan berarti Anda tidak dapat menyimpan pernak-pernik khusus.

Sebagai ide, coba untuk sisipkan hiasan dinding kecil di family room. Kini sudah ada berbagai jenis hiasan dinding minimalis yang bisa mempercantik nuansa ruang tengah.

Beberapa hiasan tersebut seperti kolase foto, tipografi, rak gantung pajangan rumah ala Skandinavia. Selain itu, ada koleksi piring antik, serta foto keluarga.

3. Desain Minimalis dengan Sentuhan Motif

Desain ruang keluarga minimalis tidak harus menggunakan warna netral dan polos, melainkan bisa menambahkan sentuhan motif.  Contohnya menggunakan sofa mewah, dinding bata, hingga meja kopi dari kayu.

Meski tampak lebih sederhana, namun dengan motif family room tersebut akan terkesan lebih hidup dan hangat. Selain itu, untuk memperindah ruangan bisa menambahkan karpet bermotif garis.

4. Desain Ruang Keluarga Berwarna-warni 

Berikutnya, Anda juga dapat menciptakan ruang keluarga minimalis yang lebih hidup dengan memadukan beberapa warna. Namun, tentu saja tetap bisa membuatnya tampak sederhana.

Dalam dinding berwarna putih, Anda dapat menambahkan sofa dengan warna yang lebih menantang seperti merah atau lainnya. Tidak ragu pula pada dekorasi lainnya, dapat menambahkan warna cerah.

5. Desain Ruang Keluarga dengan Karpet

Selain desain warna-warni, Anda juga bisa mewujudkan kesan minimalis di family room dengan tambahan karpet berwarna polos. Pemilihan warna polos menjadi sangat penting, agar kesan dari minimalis tetap terasa.

Fungsi karpet sendiri untuk bisa melapisi ubin, menghangatkan, serta meminimalisir kerusakan lantai. Menariknya lagi, warna karpet dapat Anda sesuaikan dengan warna cat dinding di family room.

Contoh, apabila ingin ruang keluarga minimalis dengan tone warna kecoklatan, maka bisa pilih karpet berwarna coklat muda dan krem. Namun, jika ingin cat dinding berwarna putih, maka pilih karpet warna gading putih atau krem.

Baca Juga : Buat Quality Time Lebih Seru dengan 10 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Berikut tadi adalah inspirasi ruang keluarga minimalis yang dapat diaplikasikan pada ruanganmu. Tertarik untuk menghadirkan ruang keluarga minimalis pada hunianmu? Tidak ada salahnya apabila kamu menyerahkannya ke layanan jasa desain interior professional, seperti Nodes Studio.

Nodes Studio adalah penyedia layanan jasa desain interior yang sudah berpengalaman selama belasan tahun. Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki, Nodes Studio sudah banyak dipercaya masyarakat. Nodes Studio Memiliki ratusan project yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Percayakan kebutuhan dan permasalahkan rumahmu dengan Nodes Studio! Jika ingin berkonsultasi terkait permasalahan dan ruangan impianmu, kamu bisa menghubungi Nodes, klik disini!