fbpx

Nodes Studio

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Desain minimalis modern elegan

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Dewasa ini banyak sekali kita mulai lihat desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan. Rumah yang menggabungkan gaya minimalis dan modern ini akan memberikan kesan elegan dan mewah pada rumah Anda secara natural, sehingga rumah Anda akan terlihat lebih indah dan nyaman.

Desain rumah minimalis modern 2 lantai ini cocok untuk keluarga yang menyukai gaya hidup yang sederhana namun tetap elegan dan nyaman. Karena desain ini akan memberikan kesan mewah yang tidak berlebihan, sehingga kamu tidak perlu takut apabila rumah kamu lebih menonjol di lingkungan sekitar. Dan terlebih lagi rumah ini cocok untuk orang yang memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak atau dapat kita sebut keluarga besar.

Biasanya desain rumah 2 lantai modern minimalis elegan mengutamakan penggunaan ruangan yang efisien, sehingga kamu dapat mengoptimalkan dan memaksimalkan penggunaan ruangan untuk setiap aktifitas anggota keluarga kamu.

Baca Juga : Terapkan 10 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Ini Saat Renovasi

Selain itu pastikan kamu memilih material dengan tepat, karena desain minimalis modern mengutamakan penggunaan material yang mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak, sehingga kamu dapat dengan mudah memelihara rumah kamu.

Salah satu keuntungan lainnya adalah kebanyakan desain minimalis modern mengusung konsep open space. Hal ini memungkinkan kamu untuk menambahkan atau mengurangi furniture atau perabotan sesuai dengan kebutuhan kamu tanpa harus merusak keseluruhan desain.

Desain minimalis modern mengutamakan pencahayaan yang baik sehingga tidak heran apabila akan ada banyak penggunaan kaca pada rumah dengan desain ini. Selain memberikan kesan yang lebih nyaman dan segar penggunaan kaca juga membuat rumah berasa lebih luas.

Baca Juga : Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar Tidur Terbaik 2023

Dan hal yang terpenting adalah jika kamu ingin menjual rumahmu, desain minimalis modern elegan akan menarik lebih banyak calon pembeli karena lebih mudah diterima dibanding desain yang rumit.

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Modern Minimalis Elegan

JMN House
desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan

Cara Menghadirkan Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Untuk menghadirkan desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan, beberapa cara yang dapat dilakukan adalah:

  1. Pemilihan warna: Gunakan warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige untuk dinding dan lantai. Penambahan warna accent seperti hitam atau emas bisa digunakan untuk memberikan kesan elegan.
  2. Penggunaan material: Gunakan material-material modern seperti marmer, granit, atau keramik untuk lantai dan dinding. Gunakan juga material kayu untuk menambah kesan elegan.
  3. Garis-garis bersih: Desain rumah minimalis mengutamakan garis-garis yang bersih dan simetris. Pemilihan furniture yang sederhana dan tidak berlebihan juga akan menambah kesan minimalis.
  4. Pencahayaan: Pencahayaan yang baik akan menambah kesan elegan pada rumah. Gunakan jendela yang cukup besar untuk menyediakan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan.
  5. Lanskap: Tambahkan lanskap yang sederhana seperti tanaman hijau atau taman minimalis untuk menambah kesan elegan pada rumahmu. Atau apabila kamu memiliki space yang cukup luas, kamu dapat menambahkan kolam renang untuk menambah area bersama keluarga.
  6. Furniture: Pilih furniture yang sesuai dengan konsep rumah minimalis modern elegan. Kamu dapat menggunakan furniture dengan konsep minimalis ataupun modern. Diluar dari kedua konsep itu, kamu dapat menggunakan furniture dengan konsep yang ringan seperti skandinavia maupun japandi. Pastikan kamu tidak memilih furniture dengan konsep berat seperti gaya klasik, karena hal ini akan membuat timpang antara furniture dan desain rumah kamu.

Ingatlah untuk bekerja sama dengan desainer atau arsitek untuk memastikan bahwa desain rumahmu dapat memenuhi semua keinginan dan kebutuhan kamu. Dan yang terpenting sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Baca Juga : 10 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Cocok untuk Milenial

Berikut tadi adalah serba-serbi desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan yang perlu kamu tahu. Tertarik untuk menerapkan gaya ini ke dalam hunianmu? Tidak ada salahnya apabila kamu menggunakan tenaga jasa desain interior dan jasa arsitek, jangan ragu berkonsultasi kepada kami untuk segala permasalahan hunianmu.

Nodes Studio adalah penyedia jasa desain interior dengan signature desain modern kontemporer. Dengan tim desainer dan tim sipil yang berpengalaman, Nodes studio siap mewujudkan hunian impianmu! Klik disini untuk konsultasi!