fbpx

Nodes Studio

Nodes Studio
Ruang tamu minimalis

Buat Quality Time Lebih Seru dengan 10 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Rumah adalah tempat kembali yang paling nyaman. Setelah dihadapkan dengan padatnya aktivitas, Anda pasti menginginkan suasana yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Di sinilah desain pada ruang tamu memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan quality time tersebut. Banyak desain yang dapat diterapkan pada ruang tamu, seperti modern minimalis, klasik, kontemporer dan japandi.

Bisa dibilang, ruang tamu memiliki sifat yang semi-private. Seringkali, ruangan ini dibuat untuk menerima tamu yang tidak terlalu formal seperti keluarga dan kerabat dekat. Namun untuk anggota keluarga sendiri, ruangan ini difungsikan sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan menyenangkan.

Ruang tamu hadir dengan beberapa elemen entertainment seperti televisi, pemutar musik, dan juga video. Maka dari itu, tidak heran rasanya kalau ruangan ini menjadi spot seru yang bisa dipakai untuk quality time bersama orang-orang tercinta.

Baca Juga : 10 Desain Dapur Bersih Mewah Agar Masak Lebih Seru!

Tanpa disadari, ruang tamu memiliki peran yang cukup penting di rumah. Maka dari itu, ada baiknya Anda mulai memikirkan desain interior yang tepat agar tampilannya bisa lebih menawan dan suasananya pun nyaman serta menyenangkan. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan?

10 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Sebetulnya, ada beberapa cara untuk menyulap ruang tamu menjadi lebih mewah, cantik dan elegan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah desain interiornya sesuai dengan keinginan, selera, atau bahkan kepribadian.

Ada beberapa gaya desain yang bisa dipilih, salah satunya adalah modern Minimalis yang memberikan tampilan mewah, elegan, namun tetap terlihat kekinian dan tidak ketinggalan zaman. 

Modern minimalis merupakan percampuran dua gaya populer dalam dunia desain yakni ‘modern’ dan ‘klasik’. Kedua gaya ini dikombinasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengingin desain klasik yang lebih ringan. Modern minimalis coba menerjemahkannya dengan menghadirkan kesederhanaan pada beberapa elemen tanpa mengurangi kesan grande dari desain klasik itu sendiri.

Jadi, tertarik untuk mengaplikasikan desain interior modern minimalis di ruang tamu Anda? Jika iya, berikut Nodes Studio spill beberapa inspirasinya!

Ruang tamu modern minimalis
Ruang tamu modern minimalis
Sofa warna kuning
sofa warna cokelat
foyer rumah mewah
ruang tamu apartement
ruang tamu dengan dominan warna hitam
ruang tv cantik minimalis
ruang santai minimalis
Ruang tv modern minimalis

Elemen Penting yang Harus Anda di Ruang Tamu Modern Minimalis!

Untuk menghadirkan ruang tamu aesthetic minimalis , Anda memang tidak boleh melupakan beberapa hal seperti sofa, coffee table, hingga sarana entertainment seperti televisi, pemutar musik, dan juga video. Nah, untuk menguatkan desain ruang tamu modern minimalis namun terasa elegan, kira-kira elemen apa saja yang harus dihadirkan?

Agar kesan modern minimalis semakin kental terasa, Anda bisa menghadirkan wall panel dengan desain klasik yang tidak terlalu banyak detail. Khusus wall panel di area belakang televisi, Anda bisa membuatnya lebih berbeda, misalnya dengan penggunaan warna, wallpaper, atau material yang lebih kontras. Dengan begitu, Area ini bisa menjadi focal point tersendiri di ruang tamu agar terlihat lebih cantik.

Pada sisi kanan dan kiri wall panel area televisi Anda juga bisa menambahkan kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan atau tempat memajang berbagai dekorasi. Selain itu, elemen terakhir yang juga tidak boleh Anda lupakan adalah chandelier atau lampu gantung. Selain berfungsi untuk menghadirkan ambience tersendiri dari pencahayaan yang digunakan. Chandelier juga bisa membuat kesan ruangan jadi lebih mewah, lho!

Perkiraan Budget Renovasi Ruang Tamu

Sebenarnya, budget yang akan Anda keluarkan ketika merenovasi ruang tamu akan sangat bervariasi. Jika Anda menggunakan jasa desain interior modern minimalis, Anda harus menyiapkan budget mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000 atau lebih untuk per meter perseginya.

Baca juga : Nodes Studio Hadirkan Rumah Mewah Modern

Kalau soal pengerjaan oleh kontraktor atau tukang tentunya berbeda lagi. Anda bisa berunding dengan mereka untuk menentukan apakah pembayarannya secara harian atau borongan. Namun selain itu, tidak sedikit juga jasa desain interior yang menghadirkan layanan end-to-end seperti Nodes Studio. Dengan layanan ini, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi mencari vendor lain karena Nodes Studio akan membantu Anda dari awal hingga rumah atau ruangan tersebut selesai.

Nodes studio adalah perusahaan jasa desain interior dan arsitektur dengan signature desain interior modern & kontemporer. Jika kamu memutuskan untuk menerapkan desain interior modern pada hunianmu. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*