fbpx

Nodes Studio

Nodes Studio

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana

Kamar tidur merupakan tempat paling nyaman bagi seluruh anggota keluarga, tak terkecuali para remaja. Namun bagi mereka, seringkali rasa nyaman saja kurang cukup, tetapi juga harus dibarengi dengan estetika visualnya. Maka dari itu, tidak heran rasanya jika para mereka lazim menghadirkan dekorasi kamar tidur remaja sempit sederhana.

Umumnya, kamar tidur remaja memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, misalnya hanya 3×3 meter saja. Dengan ukuran tersebut, kamu mungkin akan merasa terbatas ketika akan menghadirkan desain-desain tertentu.

Baca Juga : 10 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan Jadi Istirahat Lebih Berkualitas

Namun tenang, sekecil apapun ukuran kamar tidur remaja, kamu tetap dapat menghadirkan desain yang maksimal, kok.

Dekorasi menjadi salah satu elemen utama yang tidak bisa dilepaskan dalam sebuah desain interior. Nah, untuk menghasilkan tampilan kamar tidur mungil yang menawan, berikut beberapa rekomendasi dekorasi kamar tidur remaja sempit sederhana dari Nodes Studio!

Lampu Tumblr atau LED Strip

Lampu tumblr
Rukita

Dalam beberapa tahun terakhir, lampu tumblr dan LED Strip menjadi salah satu dekorasi favorit para remaja. Pasalnya, kedua jenis lampu ini tidak hanya dapat memberikan penerangan, namun juga menambah estetika kamar lewat bentuk dan juga warnanya.

Jika ingin menghadirkan jenis lampu ini di rumah, kamu bisa menempatkannya di atas headboard ataupun di area focal point lainnya.

Sprei Earth-tone

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana
Decoist

Sebagian besar remaja kurang menyukai sprei yang memiliki motif-motif penuh di dalamnya. Mereka lebih memilih sprei satu warna yang terlihat lebih sederhana namun memberikan visual yang menawan.

Dari banyaknya pilihan warna yang ada, kamu sebenarnya dapat menyesuaikan dengan warna dari kamar tidur itu sendiri. Namun jika ingin menciptakan suasana yang tenang dan damai, warna-warna earth tone bisa jadi pilihan utama.

Full Body Mirror

Kaca Dekorasi Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana
Designing Idea

Area sudut di kamar tidur remaja masih kosong? Mungkin kamu dapat menempatkan full body mirror atau kaca seluruh badan di area tersebut.

Selain berfungsi sebagai tempat mengecek penampilan sebelum beraktivitas. Kehadiran kaca ini juga dapat memberikan efek yang lebih luas untuk kamar tidurnya.

Lantai Vinyl

Lantai Vinyl
The Spurce

Jenis lantai yang satu ini dapat menjadi opsi untuk menambah estetika dalam kamar tidur remaja. Tidak hanya itu, aplikasi lantai vinyl pun juga sering dipilih karena pemasangannya yang cukup mudah.

Dari banyaknya motif yang ditawarkan oleh jenis lantai ini, kamu bisa memilih motif kayu dengan warna yang tidak terlalu gelap.

Lampu Tidur

Lampu tidur minimalis
Unsplash

Jika lampu tumblr dan LED Strip lebih berfungsi sebagai penambah estetika di ruangan. kamu juga bisa menempatkan lampu tidur dengan model tertentu di sisi kiri maupun kanan kasur.

Kehadiran lampu tidur tidak hanya berfungsi untuk memaksimalkan tampilan kamar, tetapi juga memberikan penerangan ketika kamu sedang membaca ataupun tidak bisa tidur dalam kegelapan total.

Poster Film atau Band Favorit

Dekorasi poster pada Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana
Mockup World

Kehadiran dinding yang polos memang memberikan kesan bersih di kamar tidur remaja. Namun dalam waktu yang sama, hal tersebut juga membuat tampilan kamar jadi membosankan.

Mungkin, kamu bisa menghiasnya dengan deretan poster dari film ataupun band favorit. Namun jika tidak ingin poster menempel langsung ke tembok, Anda bisa menggunakan frame sebagai perantaranya.

Karya Seni

Dekorasi karya seni  di kamar
Interior Design Idea

Dekorasi selanjutnya yang bisa kamu hadirkan di kamar tidur adalah karya seni. Terdapat beragam jenis karya seni yang dapat menjadi opsi, mulai dari lukisan, patung-patung, hingga karya seni makrame yang berasal dari anyaman tali-temali.

Untuk penempatannya, kamu mungkin bisa memajang beberapa karya seni berukuran kecil pada rak ambalan, gantung lukisan atau makrame di dinding.

Reed Diffuser

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana
The Spurce

Agar aroma di kamar tidur kamu lebih harum, kamu bisa menempatkan wewangian seperti reed diffuser maupun aromatherapy candle. Kedua barang tersebut tidak hanya dapat memberikan keharuman bagi ruangan kamu, tetapi juga meningkatkan estetika ruangan karena bentuknya yang terbilang menarik.

Soal wanginya, kamu dapat sesuaikan dengan selera ataupun pilih wangi-wangi soft yang menenangkan seperti chamomile.

Tanaman Hijau atau Vas Bunga

Tanaman hijau di kamar
MyDomaine

Ingin menghadirkan kesejukan di area kamar tidur remaja? kamu dapat menempatkan tanaman hidup maupun bunga cantik dalam vas.

Usahakan, tanaman atau bunga yang ingin ditaruh tidak perlu besar, cukup ukuran sedang sebagai pemanis ruang. Nah, ada beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih, mulai dari monstera, bunga lili, dan lainnya.

Karpet Eceng Gondok 

Dekorasi Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana
Shutterstock

Dekorasi terakhir yang bisa kamu hadirkan di kamar tidur remaja adalah karpet eceng gondok. Berbeda dari karpet pada umumnya, karpet ini memiliki tekstur yang lebih kasar dan juga bervolume.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Desain Open Space untuk Rumah Anda

Walaupun begitu, tampilan karpet ini begitu estetik sehingga dapat menghasilkan visual kamar tidur yang menawan.

Dari banyaknya dekorasi kamar tidur remaja sempit sederhana, manakah yang ingin kamu hadirkan di rumah? Jika masih bingung dengan desain dan pembangunan kamar tidur, kami siap membantu kamu.

Nodes studio adalah perusahaan jasa desain interior dan arsitektur dengan signature desain interior modern & kontemporer. Jika kamu memutuskan untuk menerapkan desain interior modern pada hunianmu. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*