fbpx

Nodes Studio

Inspirasi Backdrop TV Minimalis Ruang Keluarga Mewah

Backdrop TV

Backdrop TV Minimalis Ruang Keluarga Mewah 

Backdrop TV minimalis ruang keluarga saat ini menjadi bagian cukup penting seiring dengan kehadiran televisi layar datar. Sebagai salah satu dekorasi, hadirnya backdrop TV akan semakin lengkap dan mempercantik ruangan. 

Tidak hanya memperindah ruangan, namun dekorasi ini juga bisa menyembunyikan colokan dan kabel. Sehingga pada area televisi menjadi lebih enak dipandang dan rapi. 

Inspirasi Backdrop TV Minimalis Ruang Keluarga

Backdrop TV Minimalis Ruang Keluarga

Backdrop atau background TV merupakan salah satu elemen interior yang bisa mempercantik tampilan hunian Anda. Bentuknya cukup beragam, ada yang hanya berupa lemari, dan ada juga berupa lemari. 

Baca Juga : Buat Quality Time Lebih Seru dengan 10 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Kini terdapat beberapa desain background televisi yang bisa Anda coba untuk membuat tampilan ruang keluarga menjadi lebih berkesan. Berikut inspirasi backdrop TV minimalis ruang keluarga, antara lain:

1. Backdrop TV Dinding Polos

Backdrop TV minimalis ruang keluarga

Desain background televisi dengan dinding polos bisa menjadi pilihan tepat, bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Meski desain ini tidak menarik dan tampak polos.

Namun, jika Anda menambahkan ornamen- hiasan tertentu dan memilih warna yang tepat. Maka elemen interior tersebut akan memberikan kesan elegan serta minimalis.

Hiasan atau ornamen yang bisa Anda tambahkan seperti rak dinding atau tanaman hias dengan pelengkap lainnya  yaitu miniatur atau buku. Anda tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk membuat desain menarik, karena hanya perlu keterampilan saja.

2. Backdrop TV Marmer

Backdrop TV Minimalis Ruang keluarga

Backdrop TV minimalis ruang keluarga dengan menggunakan marmer, bisa menjadi salah satu alternatif yang baik. Khususnya, untuk menambahkan kesan elegan dan mewah pada desain rumah. 

Motif marmer yang cantik dan unik, bisa membuat tampilan televisi menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan marmer sebagai background televisi juga bisa menghadirkan nuansa modern terhadap ruangan. 

Nantinya, Anda bisa menggunakan desain elemen interior marmer dengan memadukan rak dinding atau meja kecil. Anda juga bisa menambahkan dekorasi lainnya untuk menambah kesan klasik.

3. Backdrop TV Panel Kayu

Desain Ruang Tamu Modern

Bagi Anda yang suka desain simpel dan sederhana, maka background televisi dengan panel kayu bisa menjadi pilihan bagus. Backdrop TV minimalis ruang keluarga ini sangatlah cocok Anda gunakan pada setiap interior rumah bergaya jepang.

Karena sebagian besar rumah ala jepang memanfaatkan kayu untuk setiap desainnya. Selain itu, dengan menggunakan panel kayu sebagai background TV juga dapat memberikan kesan lebih minimalis. 

Biasanya, panel kayu berfungsi sebagai pembatas antar ruangan. Misalnya saja, seperti pembatas antara dapur dengan ruang keluarga.

4. Backdrop TV Batu Bata

Backdrop TV minimalis ruang keluarga batu bata sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki desain rumah industrial. Pemakaian batu bata sebagai background televisi dapat menampilkan kesan lebih unik. 

Pada bagian bingkai backdrop usahakan Anda letakkan lebih menjorok ke dalam. Hal ini agar membuat background televisi batu bata tampak lebih menarik.

Tujuan dari pembuatan background menjorok ke dalam untuk bisa menyerupai bentuk frame pigura. Anda juga bisa menggunakan batu bata putih atau batu bata merah. Oleh karena itu, sesuaikan saja dengan warna dinding di ruangan Anda.

5. Backdrop TV Vertikal

Desain Ruang Tamu Modern

Background televisi vertikal ini merupakan salah satu backdrop favorit. Backdrop TV minimalis ruang keluarga akan menampilkan kesan lebih modern pada suatu ruangan.

Pemakaian garis vertikal pada background TV tidak perlu banyak bantuan ornamen tambahan. Anda nantinya hanya perlu menambahkan wall moulding vertikal saja.

Baca Juga : 11 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis 3×3, Simple & Praktis!

Berikut tadi adalah inspirasi backdrop TV minimalis untuk ruang keluarga yang dapat diaplikasikan pada ruanganmu. Tertarik untuk menghadirkan backdrop tv minimalis? Tidak ada salahnya apabila kamu menyerahkannya ke layanan jasa desain interior professional, seperti Nodes Studio.

Nodes Studio adalah penyedia layanan jasa desain interior yang sudah berpengalaman selama belasan tahun. Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki, Nodes Studio sudah banyak dipercaya masyarakat. Nodes Studio Memiliki ratusan project yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Percayakan kebutuhan dan permasalahkan rumahmu dengan Nodes Studio! Jika ingin berkonsultasi terkait permasalahan dan ruangan impianmu, kamu bisa menghubungi Nodes, klik disini!