fbpx

Nodes Studio

Nodes Studio

Inspirasi 10 Desain Dapur Bersih Mewah Agar Masak Lebih Seru!

Dapur Bersih – Tidak dapat dipungkiri kalau kemajuan zaman telah merubah banyak sisi kehidupan masyarakat. Kini, Anda dapat dengan mudahnya memesan dan mendapatkan makanan jadi tanpa harus keluar rumah. Akhirnya, banyak orang yang lebih memilih membeli makanan daripada harus memasaknya sendiri.

Walaupun kini telah banyak platform delivery service di Indonesia. Namun masih banyak juga masyarakat yang mempertahankan kebiasaannya untuk menyajikan makanan rumahan yang dimasaknya sendiri. Hal ini tentunya baik, pasalnya makanan yang dimasak sendiri dinilai lebih sehat karena Anda benar-benar mengetahui komposisi yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Tips Menghadirkan Dapur Bersih Rapi Agar Betah Masak di Rumah

Sejak dulu, memasak telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia. Selain dapat menghidangkan masakan yang memenuhi standar empat sehat lima sempurna, memasak juga memiliki manfaat tersendiri bagi Anda. Mulai dari mencegah stres, melatih kreativitas, hingga menghemat pengeluaran.

Nah, agar waktu memasak jadi lebih seru dan menyenangkan, Anda boleh lho menghadirkan tampilan dapur yang menawan dan sesuai dengan keinginan.

Dapur Bersih Dan Dapur Kotor

Jika dahulu kita hanya mengenal dapur kotor saja, kini di rumah-rumah modern telah banyak bermunculan sebuah area yang difungsikan sebagai dapur bersih. Banyak orang menganggap, dapur kotor dan dapur bersih adalah sama. Padahal, keduanya memiliki letak dan fungsi yang cukup berbeda, lho!

Pertama-tama, mari kita lihat dari sisi letaknya. Dapur bersih biasanya diletakkan menyatu dengan ruangan lainnya seperti ruang makan. Sementara dapur kotor biasanya lebih disembunyikan dengan adanya partisi dinding dan juga pintu.

Kedua, dilihat dari sisi fungi, dapur bersih biasanya hanya digunakan untuk kegiatan masak-memasak yang cukup ringan. Misalnya, menghangatkan makanan, memotong buah, dan menyiapkan minuman serta makanan yang telah diolah di dapur kotor. Sementara dapur kotor berfungsi sebagai tempat memasak yang sebenarnya. Segala kegiatan memasak yang berat terjadi di sini.

Dapur bersih dan dapur kotor sama-sama memiliki perannya tersendiri untuk rumah Anda. Tinggal Anda putuskan, apakah ingin menghadirkan keduanya atau cukup satu saja.

Inspirasi 10 Desain Dapur Bersih Modern Klasik yang Cantik

Dapur merupakan ruangan yang cukup esensial di rumah Anda. Namun seringkali, banyak orang yang enggan mendesain dapur dengan sungguh-sungguh karena adanya anggapan kalau dapur nantinya akan kotor juga.

Fungsi utama dapur memanglah sebagai tempat memasak. Namun tanpa Anda sadari, desain dapur yang menawan juga dapat membuat waktu memasak jadi lebih menyenangkan. Sehingga, waktu Anda ketika mencoba resep-resep baru pun akan lebih seru dan bersemangat.

Baca Juga : Terapkan 10 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Ini Saat Renovasi

Banyak gaya desain yang bisa di terapkan seperti, desain dapur minimalis dan minimalis modern, namun desain modern klasik bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk menghadirkan tampilan mewah, elegan, namun tetap kekinian. Lalu, seperti apa tampilan dapur yang menggunakan gaya modern klasik? Berikut beberapa inspirasi dapur bersih mewah dari Nodes Studio!

Kitchen set warna hijau

Dapur bersih mewah

Kitchen set warna putih

Kitchen set mewah

Kitchen set warna hijau

Dapur modern klasik

Ruang makan dengan warna cat putih

Dapur Bersih Mewah

Dapur bersih mewah

Elemen yang Harus Ada di Dapur Modern Klasik Anda!

Setelah mengetahui desain dapur mana yang Anda inginkan. Kini, saatnya memperhatikan beberapa komponen penting yang akan menunjang visual dan juga kelengkapan dapur Anda. Kira-kira, apa saja yang tidak boleh terlupakan, ya?

Komponen pertama adalah kabinet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat masak, makan, dan juga bumbu-bumbu dapur. Kehadiran kabinet terbilang cukup penting agar tampilan dapur tidak berantakan. 

Baca Juga : 10 Dekorasi Untuk Kamar Tidur Remaja Sempit Sederhana

Selanjutnya ada counter-top yang menjadi tempat bagi Anda melakukan berbagai aktivitas memasak. Dan terakhir, ada island atau meja di tengah dapur sebagai pelengkap dan juga tempat bersantap untuk makanan-makanan yang terbilang ringan.

Tanpa disadari, dapur dengan desain interior yang menawan dapat membuat waktu memasak Anda jadi lebih menyenangkan. Namun jika masih bingung dengan desainnya, Anda bisa mempercayakan hal tersebut kepada kami, lho!

Dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang desain interior, Nodes Studio akan membuat rumah impian Anda menjadi kenyataan. Yuk, segera konsultasikan beragam kebutuhan desain interior, arsitektur, renovasi, dan pembangunan dari nol Anda bersama kami. Klik Disini!